January 5, 2009

mencontek!

hari ini pertama ulangan semester baru aja selese, tapi masih ada hari besok, besoknya lagi terus besoknya lagiii :((
berhubung tadi pengawas nya engga terlalu ketat ( ups, bukan celana dalamnya yang ketat ), iseng-iseng aku observasi sekeliling, hihihi, (gambar ada atas) yap yap, identitas harus disembunyikan demi masa depan ! hari ini inbox ku langsung banyak sms yang isi nya begini nih, "1-45 balas", "abc udah?", "no 49 gpl", "1-12 baceddcbaaab" hua hua hua hua hua. jadi ingat waktu jaman SD dulu, masih lugu-lugu nya, kalau mau ada ulangan catur wulan, seminggu sebelumnya belajar teruus di rumah, engga main kemana-mana. kalo udah ulangan siap-siap bawa map buat nutupin jawaban, pokoknya temen sebangku engga boleh ngelirik kertas jawaban. hweee, habis masuk sma yang gitu engga ada lagii, jawaban bocor kemana-mana, main lempar-lemparan kertas waktu ujian. hua hua hua, that's fact, begitulah kenyataannya. mayoritas sih, tapi masih ada juga yang ngerjakan sendiri, mungkin ngga lebih dari 10 persennya, kalau satu kelas isinya ada 40 anak, jadi cuma 4 anak yang benar-benar engga curang.
oh ya, kebiasaan kalau kelas ku lagi ulangan pkn ada caranya sendiri. tiap ulangan pkn yang masuk separuh-separuh, jadi janjian dulu sama yang di luar kelas (yang bisa dipercaya), alat nya cuma satu, hp ! biasanya aku sembunyikan di kotak kacamata, hue hue hue. engga perlu nyimpen buku di bawah bangku atau repot-repot buka-buka buku (ngerepek) sampe ketahuan gurunya. biasanya soalnya 5 - 6 essay, jawabannya panjang2. kalo ada soal yang engga bisa tinggal kirim sms, terus teman yang di luar cari di buku tinggal ketik, kirim deh, hehehe.
yang penting waktu melaksanakan perbuatan ngga terpuji tadi (baca:mencontek, mengerpek dll, hehehe) kita harus confident, calm, jangan banyak bergerak, nanti jadi kelihatan, hindari juga eye-contact sama pengawasnya, soalnya kalau kita ngeliatin pengawas terus pasti gampang dicurigai, lebih baik ngelirik jam dinding atau bergaya seolah-olah lagi mikir sambil bergumam sesekali ngelirik pengawasnya, heheheh.
ada lagi, jangan bawa kotak pensil, kalau alat tulis kita keliatan lengkap kan kita jadi engga punya alasan buat pinjem punya temen (misal penghapus), padahal waktu pinjam penghapus tadi ada kertas kecil yang nyangkut, hohoho just little stupid things from a kid yang keseringan mencontek, jangan ditiru !! lebih baik belajar :))
 

0 comments:

 
Copyright 2009 HELLO WORLD.Aulia Mutiarani